Sabtu, 10 Juli 2021

Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Sarolangun bersama Perpustakaan Sungai Gedang adakan pelatihan menulis opini dan esai bagi siswa SMA/MA di Kabupaten Sarolangun.

                                                    Kembangkan Bakat Menulis Siswa

     Untuk mengembangkan bakat menulis siswa, Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Sarolangun bersama Perpustakaan Sungai Gedang adakan pelatihan menulis opini dan esai bagi siswa SMA/MA di Kabupaten Sarolangun pada hari Kamis, 8 Juli 2021 bertempat di perpustakaan Sungai Gedang.

    Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sarolangun yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan, Peningkatan dan Pembudayaan  Kegemaran Membaca (P3KM) Rosdiana dan didampingi PIC Perpustakaan Alek Iskandar.

    Dalam sambutannya Kadis berharap Perpustakaan Sungai Gedang terus berinovasi dan mengenalkan pada masyarakat tentang peranan perpustakaan dan menyampaikan bahwa perpustakaan sudah bertransformasi menjadi perpustakaan berbasis inklusi sosial “Literasi untuk kesejahteraan”.

    “Dengan adanya kegiatan menulis ini diharapkan akan melahirkan penulis-penulis yang cakap, sehingga dapat memberikan manfaat bagi diri penulis dan masyarakat. Tambah Diana

    Adapun yang menjadi narasumber dalam penulisan tersebut adalah Ketua Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Sarolangun, Robial. 

Diakhir pelatihan, ketua IGI Kab. Sarolangun menyalurkan donasi buku bacaan yang kepala pengelola perpustakaan sebanyak 30 buku sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan literasi.

     Dalam kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh siswa tetapi juga para perangkat desa, tokoh masyarakat, mahasiswa, dan guru.

0 komentar:

Posting Komentar